Nissan Smart Rear View Mirror, Teknologi Spion Pintar Nissan

  • Share

Pada Geneva Motor Show 2014, Nissan memperkenalkan “kaca spion pintar”. Spion ini bekerja layaknya sebagai cermin konvensional, atau sebagai layar LCD yang tersambung dengan kamera yang terpasang di mobil.
Sebuah kamera bisa menjadi satu tambahan teknologi untuk dunia otomotif, tetapi gambar dari kamera ini biasanya diproyeksikan pada layar yang biasanya digunakan untuk fungsi navigasi dan infotainment.

Melalui ‘kaca spion pintar’ yang dikembangkan oleh Nissan memungkinkan pengemudi untuk mengubah cermin spion tengah mereka menjadi monitor LCD hanya dengan menyentuh tombol. Melalui kamera yang terpasang pada bumper belakang kendaraan pengemudi bisa mendapatkan jarak pandang yang lebih baik ketika sedang parkir. Kamera dengan 1,3 juta pixel dikembangkan secara khusus oleh Nissan untuk aplikasi ini.

banner 336x280

Kaca spion pintar ini akan mulai dipasang pada Nissan ZEOD RC, mobil balap hybrid yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan ketahanan mobil 24 Jam Le Mans pada bulan Juni. Nissan berkeyakinan penerapan teknologi terbaru mereka akan meningkatkan visibilitas bagi pengemudi dan membuat mobil menjadi lebih aerodinamis.

Sistem ini rencanya juga akan dipasang Nissan pada mobil produksi tahun depan. Kemudahan cara pengaplikasian dan tidak memerlukan ruang pada dashboard, teknologi ‘kaca spion pintar’ bisa menjadi trend baru pada industri otomotif diwaktu mendatang.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia