Mercedes-Benz SL, Pengembangan Seluruh Aspek

  • Share

Saatnya sebuah teknologi bisa langsung dinikmati oleh penggunanya seperti apa yang dituangkan para teknisi Mercedes-Benz pada produk kelas atasnya MB SL-Class. Ada tiga inovasi yang diterapkan pada SL generasi terbaru seperti konstruksi aluminium, teknologi kaca depan berupa “Magic Vision Control”, dan setingan baru untuk sistem audio “FrontBass”.

Penggunaan bahan aluminum sebetulnya bukan hal baru, tapi ini dirasa penting oleh pihak Mercedes untuk memperingan SL generasi terakhirnya. Dengan penggunaan aluminium untuk seluruh konstruksinya saja bisa langsung mengurangi bobot hingga 110kg. Dikombinasikan dengan bahan ringan lainnya New SL bisa lebih ringan 140kg.

banner 336x280

Dengan pengurangan beban banyak keuntungan yang bisa didapat seperti mobil lebih dinamis saat dikendarakan dan hemat bahan bakar. Dalam kata lain kekakuan bodi, sisi keselamatan pengguna, kenyamanan dari penggunaan struktur aluminium sangat luar biasa dibanding pendahlunya berupa bodi baja.Walau demikian memang untuk pengerjaannya perlu cara dan keahlian berbeda. Untuk merakit komponen-komponennya dipergunakan cara berbeda dengan mempergunakan metoda-metoda terbaru.

Selanjutnya, adalah cara baru untuk perangkat pembersih kaca depan terbaru atau “Magic Vision Control”. Dasar teknisnya adalah wiper yang digabung dengan penyembur airnya. Caranya, wiper dibuat terintegrasi dengan saluran penyembur air. Cara ini memungkinkan air keluar searah dengan pergerakan wiper.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia