Bangun 10.000 Titik Pengisian Kendaraan Listrik

  • Share

Chargermaster, sebuah perusahaan pembuat sistem pengisian mobil listrik di Inggris berhasil memasang 10.000 unit sistem pengisian listrik untuk umum. Hal ini merupakan lompatan besar karena akan sangat mendukung program penekanan emsi gas buang dari kendaraan.

Perangkat pengisian ini ditempatkan di daerah yang cukup ramai dan didatangi pemilik EV (Electric Vehicle).  Meraka bisa meninggalkan kendaraannya sambil diisi ulang. Saat ini sudah ada 10.000 unit sistem pengisian EV. Untuk mewujudkannya Chargermaster bekerjasama dengan Leicester City Council (pemerintahan kota Leicester) yang membawahi fasilitas taman dan jalan dimana tempat pengisian berada.  Kerjasama diperlukan untuk mempermudah proses instalasi dan perijinan lainnya.

banner 336x280

Chargermaster telah memasangkan sistem pengisian EV di sekitar 50 tempat di Inggris. Penempatan ditentukan oleh banyak hal seperti jumlah pengguna EV, biaya yang diperlukan, hingga keamanan dalam proses pengisiannya. Selain melakukan instalasi, Chargermaster melakukan survey untuk memilih lokasi paling baik dan bisa juga dilakukan kerjasama dengan hotel, apartemen, atau pusat perbelanjaan.

Melihat apa yang sudah dilakukan Chargermaster, rasanya bisa dilakukan pula ditempat lain. Saat ini Chargermaster adalah salah satu pembuat sistem pengisian EV berteknologi maju, bertempat di Luton Inggris. Dalam sebelum di Luton bisa dibuat sebanyak 1.200 unit perangkat pengisi EV dan selain di Inggris produknya dipasarkan/dipergunakan di 8 negara di Eropa.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia