Mercedes-Benz, Kembalinya Mesin Enam Silinder Segaris

  • Share

Rumornya sudah terdengar sejak tahun lalu, sekarang semua menjadi jelas. Untuk mengantisipasi penggunaan twin-turbo pada mesin 6 silinder, Mercedes-Benz berencana untuk mengganti mesin bensin V6-nya.

Dengan itu, maka mesin 6 silinder segaris akan kembali dipergunakan sebagai penggerak Mercedes-Benz terbaru. Kedepannya, kita ketahui bahwa mesin enam silinder segaris akan menggantikan mesin V6 yang ada saat ini. Mesin segaris mempunyai keuntungan dalam penggunaan teknologi turbocharger yang bermanfaat dalam menekan penggunaan bahan bakar. Dari laporan yang ada, mesin enam silinder generasi terbaru akan dipergunakan pada mobil E-Class yang aka mulai dipasarkan pada 2016.

banner 336x280

Kita coba melihat kebelakang Mercedes-Benz menguburkan mesin enam silinder segarisnya pada 1999, menganti dengan mesin Mercedes-Benz V6 yang dinilai lebih baik sampai akhirnya perlu diganti kembali. Untuk mesin Diesal mesin enam silinder segarisnya dihentikan pada 2005, saat terakhir mesin OM 648 CDI dipakai untuk W211 E-Class dan W220 S-Class.

Menurut informasi orang dalam, belum ada lagi informasi yang bisa diharapkan, apakah SL RoadsterĀ  seperti menurut rumor akan pula memakai mesin yamng saat ini sedang dikembangkan. Tapi melihat apa yang ada di AMG, mereka tidak memiliki mesin model enam silinder segaris yang sedang dikembangkan. Kemungkinan masih ada beberapa tipe mobil yang mempergunakan mesin V6.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia