Next Generation LED Lamp Untuk Produk Toyota

  • Share

Mulai tahun depan , beberapa model baru yang dikeluarkan oleh Toyota Motors Corporation akan dilengkapi fitur baru berupa teknologi adaptif untuk pencahayaan jarak jauh. Hasilnya, pencahayaan yang diberikan akan lebih cermat berkat dipergunakanna lampu LED yang bekerja secara independen.

Generasi baru dari LED Array Adaptive High Beam System (LED Array AHS) mempergunakan cara pengendalian secara mandiri untuk setiap LED yang dipergunakan. Cara ini memungkinkan untuk bisa mendapatakan pencahayaan lebih lebar dibanding sistem terdahulu selain itu tidak akan membuat silau pengendara yang ada didepan atau yang datang dari arah berlawanan. Contohnya, LED Array AHS akan memberikan celah cahaya antara mobil di depan dan yang datang dari arah berlawanan, serta lebih mudah untuk melihat adanya pejalan kaki yang akan menyebrang.

banner 336x280

Perangkat juga bisa menyesuaikan pencahayaannya dalam berberbagai kondisi pengendaraan: setingan dalam kota dimana pencahayaannya lebih cenderung melebar, pencahayaan pada kecepatan tinggi akan jauh memancar ke depan.  Sistem dibuat pula agar cahaya yang dihasilkan mengikuti posisi roda kemudi, untuk memperbaiki penglihatan saat berada dibelokan atau jalan berliku. LED Array AHS dengan fungsi-fungsi tersebut sangat handal dalam memberikan penerangan dimalam hari.

Ada beberapa alasan yang mendasari pengembangannya, selain memberikan kenyamanan pada pengendaranya. Tahun lalu, di Jepang telah terjadi kecelakaan fatal sebanyak 4.373 kejadian. Pejalan kaki adalah bagian yang terbesar yang sering mengalami kecelakaan fatasl, sekitar 70% kejadian fatal terjadi dimalam hari. Untuk itulah Toyota terus mengembangkan teknologi pencahayaan untuk membantu mencegah terjadinya kecelakaan dimalam hari. 

Sebagai tambahan, Toyota telah pula memngembangkan perangkat aktif seperti Toyota Safety Sense yang mulai diluncurkan pada 2015 nanti, juga akan ada Automatic High Beam sebagai kelengkapan standar.

Toyota mempunyai komitmen tinggi berkaitan dengan keselamatan berlalulintas, mulai dari membuat kendaraan yang lebih aman dan teknologi yang bisa membuat kondisi jalan lebih aman serta dipadukan dengan pembelajaran yang berkaitan dengan berlalulintas.
Foto: Toyota

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia