Formula Garapan Intel dan Mobileye Ciptakan Keselamatan Kendaraan Swakemudi

  • Share

Bersamaan dengan World Knowledge Forum yang bertempat di Seoul, Korea Selatan, Profesor Amnon Shashua, CEO Mobileye dan Steven L. Fund, Intel Senior Vice President, meluncurkan formula untuk membuktikan keamanan kendaraan swakemudi. Formula ini diterbitkan dalam makalah akademis dan ringkasan makalah untuk publik, yang merupakan sebuah formula matematika formal untuk memastikan bahwa kendaraan swakemudi beroperasi dengan cara yang aman dan tidak akan menyebabkan kecelakaan fatal.

Mobileye yang merupakan anak perusahaan Intel, ditempatkan sebagai pelopor dalam teknologi otonom dan pemasok kamera terbesar di dunia untuk advanced driver assistance systems (ADAS). Dengan implementasi yang sukses selama bertahun-tahun dalam otomatisasi kendaraan dan evolusi dari ADAS menjadi otonomi penuh, Shashua dan Shai Shalev-Shwartz mengembangkan sebuah formula matematika yang dapat menjawab pertanyaan jika terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan tanpa pengemudi atau kendaraan swakemudi.

banner 336x280

Model Responsibility Sensitive Safety yang diusulkan oleh Intel dan Mobileye memberikan parameter spesifik dan terukur untuk konsep keselamatan kendaraan swakemudi dan mendefinisikan “Negara Aman”, di mana kendaraan swakemudi tidak dapat menjadi penyebab kecelakaan, tidak peduli tindakan apa yang diambil oleh kendaraan lain.

Dalam pidatonya, Shashua meminta industri kendaraan swakemudi dan pembuat kebijakan untuk “menyusun standar kolaboratif yang secara definitif menetapkan kesalahan kecelakaan” ketika kendaraan yang dikendalikan oleh manusia dan kendaraan swakemudi saling bertabrakan. Dia menjelaskan bahwa semua peraturan saat ini masih dikhususkan seputar gagasan pengemudi yang mengendalikan mobil dan masih membutuhkan parameter baru untuk kendaraan swakemudi.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia