Teknologi Hino Connect Bikin Monitoring Armada Bisnis Lebih Mudah Pengusaha Semakin Sumringah

  • Share

Sebagai upaya mendukung efisiensi bisnis yang bermuara pada kemudahan, kenyamanan para pelanggan, sejak tahun 2020 PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sudah menerapkan teknologi Hino Connect pada model Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus, teknologi  sistem telematik (penggabungan sistem jaringan komunikasi dengan teknologi informasi) tanpa kabel untuk membantu kinerja kendaraan operasional bisnis pelanggan.

banner 336x280

“Hino Connect mempermudah sistem manajemen operasional bisnis konsumen untuk melihat armada bergerak melalui komunikasi jarak jauh dengan mengirimkan data ke sistem digital sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien,” kata Irwan Supriyono , Aftersales Director HMSI.

Irwan memaparkan, Hino Connect  memberikan keuntungan bagi pelanggan efsiensi bisnis (operational management)  melalui fitur route analyze dan geo fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada sehingga biaya operasional menjadi efisien.

Sedangkan keamanan operasional kendaraan (safety operational) terpantau melalui fitur driver driver assignment dan score card pengemudi yang membuat kendaraan aman dan operasional lancar. karena fitur ini dapat melihat perilaku pengemudi termonitor dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi asset milik pelanggan.“Perilaku pengemudi terpantau seperti bagaimana pengemudi melakukan pola pengereman atau akselerasi ,” ungkap Irwan.

Melalui fitur service reminder dan vehicle rule pelanggan mendapatkan kemudahan dalam manajemen perawatan kendaraan (vehicle management) sehingga perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu dan kendaraan Hino terus terjaga dan terawat, bisnis semakin lancar dan meningkatkan harga jual kembali.Ini jawaban kenapa armada bekas Hino memiliki nilai jual tinggi .

Hino Connect diberikan gratis selama 5 tahun baik itu perangkat, akses monitoring dan reportingnya dengan terjaga kerahasian dan keamanannya karena data pelanggan tersimpan di server milik Hino sendiri.

Untuk armada operasional yang minim jaringan internet maka data telematik akan tersimpan dalam memori internal hingga 21 hari dan akan dikirim ke server saat jaringan tersedia kembali.

Sejak diluncurkan Hino Connect sudah terpasang di 9.523 kendaraan Hino atau 99% dari total unit terdelivery sebanyak 9.660 unit karena pelanggan merasa puas terhadap fitur yang dimiliki seperti score card report untuk pengembangan operasional kedepannya.

Saat ini terdapat 41 dealer Hino di seluruh Indonesia yang memiliki personel dedikasi atau Hino Telematic Officer  (HTO) yang siap membantu fungsi Hino Connect untuk kemudahaan bisnis pelanggan.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia