Porsche Mulai Bangun Pabrik Bahan Bakar Mendekati Netral-CO2 Di Chili

  • Share
HaruOni__NativeAds__Motive

Porsche dan Siemens Energy membangun pabrik industri untuk produksi bahan bakar yang men-dekati netral CO2 (eFuel) di Punta Arenas, Chili yang diharapkan menghasilkan sekitar 130.000 liter eFuels pada tahun 2022. Kapasitas kemudian akan diper-luas dalam dua tahap menjadi sekitar 55 juta liter pada tahun 2024 dan menjadi sekitar 550 juta liter pada tahun 2026.

banner 336x280

“Saya senang bahwa kami membuat kemajuan dalam proyek mercusuar internasional untuk ekonomi hidrogen ini bersama dengan mitra internasional yang kuat dari bisnis dan politik,” ujar Armin Schnettler, EVP untuk Bisnis Energi Baru di Siemens Energy.

Michael Steiner, Anggota Dewan Ekseku-tif untuk Penelitian dan Pengembangan di Porsche AG, mengatakan: “Porsche didirikan dengan semangat perintis. Itulah yang mendorong kami, kami berkembang dengan inovasi. Ini sesuai dengan strategi keberlanjutan keseluruhan kami yang jelas. Ini berarti Porsche secara keseluruhan dapat menjadi netral CO2 pada awal tahun 2030. eFuels akan memungkinkan pengurangan fosil emisi CO2 dalam mesin pembakaran hingga 90 persen. Antara lain, kami akan menggunakan bahan bakar pertama dari Chili di mobil balap Porsche Mobil 1 Supercup kami mulai tahun 2022.”

Chili telah menetapkan target ambisius sebagai bagian dari Strategi National Green Hydrogen. Ia merencanakan kapasitas elektroliser sebesar 5 gigawatt (GW) pada tahun 2025, meningkat menjadi 25 GW pada tahun 2030. Tujuannya adalah untuk menghasilkan hidrogen termurah di dunia dan mengembangkan negara tersebut menjadi pengekspor hidrogen hijau dan turunannya yang terkemuka.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia