Cloud Hosting Indonesia
Cloud Hosting Indonesia

Lebih Dekat Melihat Ragam Fungsi Pada Setir Mobil New Xl7 Hybrid

Hosting Unlimited Indonesia

Lingkar kemudi atau setir memegang peranan vital dalam proses pengendalian arah kendali mobil. Bentuknya yang melingkar sudah ada sejak akhir abad ke-19 dan terus digunakan sampai saat ini. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini pada bagian setir juga disematkan berbagai tombol kendali fitur pendukung perjalanan.

banner 336x280

Meskipun masyarakat mulai memahami fungsi dan kegunaan dari tombol yang ada pada bagian setir, namun masih banyak pula masyarakat awam yang tidak terlalu fasih menggunakan tombol tersebut karena belum memahami fungsi dan manfaatnya. Kali ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan gambaran apa saja 5 fitur utama dan manfaat yang ada pada setir New XL7 Hybrid agar perjalanan pengendara bisa terbantukan dengan mudah.

Hariadi selaku Asst. to Dept. Head Service PT Suzuki Indomobil Sales, menyampaikan “Selain memiliki peran utama sebagai alat kendali arah mobil, setir pada New XL7 Hybrid juga memiliki banyak fungsi yang dapat dikendalikan dari tombol-tombol yang tersedia untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, seperti Audio Control, Bluetooth Hands-free maupun Cruise Control.

Kecanggihan tersebut turut melengkapi fitur-fitur dasar yang sudah ada sebelumnya seperti klakson dan menyimpan Airbag yang berfungsi sebagai piranti keselamatan. Hampir seluruh model mobil Suzuki juga telah memiliki kelengkapan yang sama, dengan tujuan memberikan pengalaman yang lebih baik dan berkesan bagi penggunanya,”

Agar lebih mudah memahami kelengkapan dan manfaat pada setir New XL7 Hybrid, simak 5 fitur berikut,

1.            Fitur Audio Control

Empat tombol Audio Control yang berada pada palang setir bagian kiri ini berfungsi untuk mengoperasikan fungsi dasar sistem audio mobil secara lebih mudah dan cepat. Penempatan fitur Audio Control menggunakan tombol di sisi kiri setir tersebut berguna agar pengendara dapat melakukan pengaturan audio hanya dengan ibu jari tanpa harus melepaskan tangan dari setir yang sedang digenggam.

Terdapat tombol bertuliskan MODE yang dapat ditekan untuk mengganti pilihan sumber suara pada audio mobil seperti radio, USB, Bluetooth audio atau AUX. Selain ditekan, tombol MODE tersebut juga dapat digeser ke arah atas dan bawah sebagai pengaturan menambah atau mengurangi volume.

Di samping tombol MODE, terdapat tombol dengan arah panah kanan dan kiri yang berguna untuk mengganti saluran atau pilihan dari radio, musik, video maupun perangkat dan aplikasi lain yang tersambung dengan head unit. Terdapat satu tombol lain pada bagian bawahnya yaitu tombol Mute yang berfungsi untuk menghilangkan volume suara audio sementara waktu.

2.            Fitur Bluetooth Hands-free

Fitur yang memiliki tiga tombol di arah jam 7 palang setir ini berfungsi untuk menghubungkan perangkat telepon genggam dengan head unit melalui koneksi Bluetooth. Tombol paling bawah digunakan untuk mengaktifkan bluetooth head unit, serta dua tombol di atasnya yang memiliki gambar telepon berfungsi untuk mengangkat atau melakukan panggilan telepon, serta menutup telepon yang masuk ketika perangkat telepon genggam tersambung dengan head unit mobil.

Manfaat dari fitur ini adalah pengendara dapat melakukan komunikasi via telepon tanpa harus memegang perangkat telepon genggamnya, tentunya cara ini lebih aman bagi pengendara karena dapat tetap fokus mengemudi.

banner 336x280
Cloud Hosting Indonesia