Teknologi Idling Stop System (ISS)

  • Share

Teknologi Idling Stop System (ISS) adalah teknologi yang dirancang untuk mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar saat kondisi diam. ISS akan mematikan secara otomatis dan menyalakan mesin kembali hanya dengan memutar sedikit tuas gas.

Dengan penggunaan teknologi ini maka ketika sepeda motor dalam kondisi aktif berhenti selama 3 detik maka mesin akan mati secara otomatis. Pada saat tuas gas diputar maka mesin akan otomatis menyala. Hal ini akan menmbuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

banner 336x280

Pabrikan Motor di Indonesia, belum banyak mengaplikasikan Teknologi ISS pada produk motornya. Beda dengan Teknologi Ijenction, hampir semua Pabrikan sudah membekali Produk barunya dengan Teknologi tersebut.
Saat ini hanya Honda yang menggunakan teknologi ISS pada produk Motornya. Honda PCX yang pertamakali menggunakan fitur Teknologi ini. Honda Vario akhir-akhir ini juga turut serta dibekali teknologi ini.

Dengan teknologi Idling Stop System, maka konsumsi BBM jadi lebih irit. Pengujian dengan metode ECE R-40 (salah satu standar pengujian uni-eropa) pada Vario 125 ISS, dapat mencapai efisiensi atau penghematan BBM hingga 7%.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia