Teknologi Anti Air Pada Honda Beat dan Vario FI

  • Share

Mencermati penempatan aki (battery) pada Honda Beat FI dan New Vario FI yang terletak di bawah pijakan kai alias dek, sering menimbulkan keraguan bagi konsumen. Pasalnya letaknya yang tersembunyi di balik dek tempat memijakkan kaki pengendara tentunya rawan terhadap air ketika melintasi jalur yang digenangani air atau hujan.
Bahkan kondisi ini sempat menjadi topik pembicaraan dikalangan biker dan konsumen Honda, dan sempat terdengar isu miring terkait penempatan aki pada skutik paling laris dari Honda.

Desain rumah (casing) dan penutup aki yang menyerupai kapsul adalah menjadi kunci untuk mencegah air bisa masuk kedalam. Hal ini membuat udara yang terdapat diantara tutup dan casing aki tidak dapat keluar. Udara yang terjebak inilah yang mendorong air sehingga air tidak bisa masuk ke bagian konektor aki untuk mencegah terjadinya konslet. Seperti hukum Paskal.

banner 336x280

Untuk itulah tidak disarankan untuk mengganti aki dengan produk yang tidak sesuai spesifikasi. Gunakan Honda Genuine Battery (aki) untuk Beat FI atau Vario FI adalah GTZ 5S dengan Part number 31500KPH881 tentunya agar tetap aman dan nyaman bagi pengendara.

Seakan sudah menjadi kebiasaan, jika isu miring lebih santer dibanding dengan mencari jawaban dan kebenaran. Jadi, sekarang anda sudah mengetahui kenapa Honda menerapkan desain dan teknologi seperti ini pada Honda Beat dan New Honda Vario FI selain membuat bagasi menjadi lebih luas.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia