Bosch Engine Managemet Membuat Motor Lebih Efisien

  • Share

Bosch mulai terjun ke dunia perangkat penggerak sepeda motor. Dengan menghadirkan teknologi sistem pengendali elektronik untuk sistem injeksi bahan bakar, Bosch membuat semua motor yang ada di dunia akan bisa bekerja lebih efisien. “Kami mulai merambah dunia mesin penggerak motor, kami mulai memasuki pasar yang sangat potensial karena produksinya sangat besar hingga jutaan unit,” kata Dr. Rolf Bulander, menejemen Robert Bosch GmbH.  Saat ini ada sekitar 60 juta motor yang diproduksi setiap tahunnya. Pada 2020 nanti pasarnya akan lebih besar lagi yang diperkirakan akan mencapai angka 110 juta unit.

Bosch sendiri masuk ke pasar motor dengan pendekatan global.  Dimana perusahaan ini telah mengembangkan berbagai solusi untuk motor-motor murah di Asia serta motor-motor berperforma tinggi di Eropa dan Amerika Utara. Sebetulnya para pengguna motor sudah mengenal beberapa perangkat keamanan produk Bosch seperti ABS atau kontrol stabilitas juga ESP.

banner 336x280

Sistem Untuk Mesin Motor Asia
Pasar motor di Asia terus berkembang menjadi sebuah pasar potensial. Pada awal 2020, lima motor yang diproduksi  empat diantaranya dipasarkan di Asia. Pasar yang paling kuatnya adalah motor dengan kapasitas mesin dibawah 250cc, banyak dipergunakan sebagai transportasi massal.

Saat ini mesin-mesin motor tersebut kebanyakan masih mempergunakan karburator.  Bosch menghadirkan perangkat yang lebih maju dan akurat dibanding dengan sistem karburator berupa sistem injeksi yang dikendalikan secara elektronik. Dengan sistem injeksi elektronik penggunaan bahan bakar bisa lebih efisien sekitar 16%. Cara ini jelas akan mampu mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia