Bosch Kembangkan Mobilitas Perkotaan Yang Berfokus Pada Manusia

  • Share

Penelitian Bosch memperkirakan bahwa jika setiap kendaraan roda dua dilengkapi ABS, sekitar satu dari empat kecelakaan sepeda motor di negara-negara ASEAN dapat dicegah.

Untuk meningkatkan standar keamanan kendaraan, Electronic Stability Program (ESP®) mulai diproduksi secara massal pada 1995. (ESP®) yang di dalamnya terdapat fungsi ABS serta dapat mendeteksi gerakan selip dan secara aktif menangkalnya. Dengan teknologi ESP®, 80 persen kecelakaan akibat selip dapat dicegah, yang pada akhirnya akan meningkatkan keselamatan pengemudi. ESP® juga merupakan teknologi mendasar bagi banyak sistem bantuan pengemudi dan pengemudian otomatis.

banner 336x280

Majelis Umum PBB telah mencanangkan tahun 2011 hingga 2020 sebagai Dekade Aksi untuk Keselamatan Jalan. Di seluruh negara ASEAN, Bosch telah secara aktif mendukung sebuah perubahan melalui kerjasama dengan pemerintah, universitas dan organisasi non-pemerintah, dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Salah satu cara efektif untuk mencapainya adalah melalui mandat untuk melengkapi semua kendaraan baru dengan ESP®, dimulai dari siklus manufaktur berikutnya. Pada Juni 2018, semua mobil baru di Malaysia akan dilengkapi dengan ESP®.

Bosch percaya bahwa negara-negara ASEAN lainnya berkepentingan untuk mengikuti langkah tersebut guna meningkatkan keselamatan di jalan raya secara signifikan.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia