Honda Pamerkan Teknologi Penghasil Energi Listrik Ramah Lingkungan Di Ceatec Japan 2017

  • Share

Pada hari yang bersamaan, Honda juga akan mendemonstrasikan cara kerja dari Honda Mobile Power Pack Exchanger di Pulau Romblon, Filipina. Daerah Pulau Romblon saat ini masih bergantung pada tenaga diesel yang mahal dan tinggi karbon, serta mengalami kesulitan dalam menyediakan pasokan listrik yang tinggi sepanjang hari. Melalui kerjasama dua perusahaan, Komaihaltec akan membangun generator bertenaga angin yang ramah lingkungan sementara Honda akan membangun exchanger yang dapat menyimpan kelebihan listrik, sehingga memungkinkan setiap penduduk untuk menerima aliran listrik bahkan di area terpencil.

Cara kerja Mobile Power Pack Exchanger adalah dengan menyediakan sebuah unit yang dapat mengisi listrik kedalam baterai, sehingga baterai tersebut dapat menyimpan kelebihan listrik untuk digunakan saat dibutuhkan. Dengan sistem ini, penggunaan listrik menjadi lebih efisien sekaligus mengurangi emisi karbon (CO₂). Demonstrasi mengenai reduksi emisi karbon (CO₂) akan dilaksanakan bersama dengan Komaihaltec pada musim gugur mendatang.

banner 336x280

Honda berencana untuk mengembangkan sumber daya listrik dari Mobile Power Packs ke negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat yang dapat menghasilkan, menggunakan, dan tersambung dengan sumber listrik. Honda akan terus berinovasi melalui teknologi untuk menciptakan ketersediaan listrik yang merata, mendorong penggunaan listrik lokal, dan mewujudkan masyarakat bebas karbon.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia